Selasa, 25 November 2008

“Marketing your self”


Bukan sekedar “narsis” kalau kita ternyata juga harus memasarkan diri sendiri, karena 90% pembeli memutuskan untuk membeli suatu produk setelah ia dapat mempercayai si pemasar. Berikut ini beberapa tips ampuh untuk memasarkan diri anda :
• Berpenampilan lah yang menarik :
o Semua orang senang dengan yang menarik, contoh nyata ketika kita pergi ke pameran laptop stand yang paling ramai dikunjungi yang SPGnya menarik dan attraktif baik dari penampilan maupun gaya bicaranya.
o Caranya sederhana, kalau wajah kita menarik itu bonus. Kalau tidak menarik jangan bersedih, rapi dan bersih baik itu wajah maupun pakaian akan memancarkan kesan menarik. Ditambah dengan aroma yang meyegarkan semakin lengkap kesan menariknya.

• Ciptakan 3 menit ajaib anda :
o Rata-rata orang memberikan waktu 3 menit kepada kepada lawan bicara yang baru dikenalnya untuk membuktikan sebagai orang yang “pantas” untuk diajak bicara
o Pertama yang harus dilakukan tersenyum lah dengan manis
o Pakai nada yang bersahabat dan ramah, cara termudah dengan tersenyum terlebih dahulu. Maka secara otomatis suara anda akan berubah menjadi ramah, para operator telepon sudah membuktikannya
o Kalau memungkinkan jabatlah tangan lawan bicara anda dengan semangat, percayalah semangat anda akan menular

• Jadilah pendengar yang baik :
o Percayalah bahwa “narsis is fitrah”. Buktinya kalau ada foto satu angkatan kampus atau kelompok apapun yang kita ada didalamnya, pertama kali yang kita cari foto kita sendiri.
o Satu kata yang paling senang didengar semua orang adalah namanya
o Satu topik yang paling senang diobrolin semua orang adalah topik tentang dirinya.

Tidak ada komentar: